Minggu, 10 Agustus 2014

22.33
wat_chalong
Source from google
Buat kalian yang pernah atau baru akan mengunjungi Thailand , khususnya Phuket mampirlah ketempat yang satu ini , ini merupakan salah satu kuil terbesar yang ada di Thailand yakni , Wat Chalong ,banyak yang mengatakan kalau kalian belum pernah datang kesini berarti kalian belum datang ke phuket.

Apa Sih Wat Chalong itu ?

Wat Chalong adalah 1 kawasan ibadah umat Buddha yang cukup terkenal di Phuket, di mana di dalamnya terdapat 5-6 kuil dengan desain bangunannya yang indah, dipadu dengan ukiran-ukiran khas Thailandnya yang sangat unik.Wat Chalong merupakan kawasan publik, jadi siapa saja boleh masuk mengunjungi kawasan ini tanpa dipungut bayaran.

Sejarah Singkat dan Letak Wat Chalong

Wat Chalong terletak di Tambol Chalong (atau Kecamatan Chalong) di Distrik Mueang Phuket. Kuil ini didedikasikan untuk dua biksu, Luang Pho Chaem dan Luang Pho Chuang. Dibangun pada 1837, kuil ini meyimpan banyak sejarah dan legenda. Diceritakan bahwa kuil dan para biksunya memegang peranan penting dalam pertempuran melawan pemberontakan Angyee di tahun 1876 pada masa pemerintahan Raja Rama V.

Ada apa aja sih di Wat Chalong ?

di Wat Chalong terdapat 5-6 kuil yang masing -masing digunakan untuk keperluan ibadah bagi umat Buddha Thailand atau para pengunjung . yang menarik disini adalah kailan dapat melihat berbagai macam pose patung buddha.

yang menarik dari wat chalong adalah hampir seluruh bagian infrastrukturnya berwarna emas . Jika kalian tertarik untuk datang ke Thailand silahkan klik disini untuk melihat detailnya 


0 komentar:

Posting Komentar