Minggu, 01 Juni 2014

21.07
Berbicara mengenai benda - benda yang wajib dibawa pada saat travelling mungkin anda akan sangat bingung untuk membawa benda - benda yang ingin dibawa saat travelling . Kali ini saya akan membagikan sedikit info yang mungkin akan berguna ketika kalian pergi travelling.dan jangan lupakan hal ini yang kalo kalian bepergian.

Source by Google
1. Document Paspor / Visa

Source By Google
Ini Merupakan benda yang wajib dibawa kalo sobat Traveller pergi ke-luar negeri , tapi ada beberapa negara yang hanya membutuhkan paspor saja dan tidak membutuhkan visa , tapi ada juga negara yang membutuhkan keduanya . tapi hal ini berlaku kalau kalian bepergian ke luar negeri saja dan tidak berlaku bepergian di dalam negeri. 

Kalian juga harus memfotocopy paspor dan visa kalian untuk berjaga - jaga kalau sewaktu waktu anda sedang travelling benda ini terjatuh atau ketinggalan , dan simpanlah hasil fotocopyannya di tempat yang aman. 

Kalau anda belum mempunyai passpor anda dalam melihat persyaratan passport dan visa disini.

2. Gadget / Smartphone

Sumber By Google
Ini merupakan benda yang paling wajib dibawa oleh para traveller , saking wajibnya banyak sekali traveller yang kehilangan benda ini pada saat travelling ehehe , yup smartphone merupakan benda yang sangat bermanfaat ketika anda travelling , anda dapat mengecek peta perjalanan, info harga tempat wisata yang ingin kalian kunjungi , share moment anda di socmed , ataupun dapat menghubungi emergency call di kota tempat anda berwisata, tapi anda juga berhak meninggalkan benda ini dirumah kalau anda ingin liburan yang tenang dan damai sambil dekat dengan alam .

3. Jangan menyimpan uang dalam satu tempat

Source by google
Jangan menyimpan uang dalam satu tempat pada saat travelling , Kenapa ? karena sudah banyak kejadian yang kehilangan tas namun semua isinya ada didalamnya termasuk uang , paspor dsb , pastikan anda mempunyai tempat cadangan di tas anda atau saku anda untuk menyimpan uang ini dan pastikan anda juga menyimpan hal - hal penting lainnya dengan aman , dan satu lagi jangan lupa bawa uang lebih untuk berjaga-jaga dalam pengeluaran tidak terduga pada saat melakukan travelling.

4. Selotip / Peniti 

Source by Google
Jangan remehkan benda yang satu ini , ini merupakan benda yang sering dibawa backpacker dalam melakukan travelling , fungsinya tidak lain dan tidak bukan ialah untuk menambal tas yang bolong ataupun sendal yang putus , mungkin untuk sendal memakai jarum pentul atau peniti , benda sekecil ini tapi memiliki fungsi yang bagus untuk anda dalam melakukan travelling.

5. Bawalah pakaian secukupnya.

Sumber By Google
Perkirakan berapa hari anda dalam melakukan liburan dan sesuaikan bawaan pakaian anda dengan jadwal liburan anda untuk meminimalkan bawaan yang berat atau kelebihan bagasi dalam pesawat ( kalau anda bepergian memakai pesawat ) memperkirakan membawa pakaian yang ingin dibawa sangatlah penting untuk anda dan ketahui juga cuaca dari tempat wisata yang anda datangi , jangan sampai membawa pakaian yang salah karena anda tidak mengetahui cuaca yang sedang terjadi di tempat tersebut.

6. Pilihlah Penginapan yang Strategis

Sumber by google
Pilihlah penginapan yang strategis waktu anda melalukan travelling , hal ini sangat penting untuk memperhitungkan waktu pada saat anda ingin mengunjungi tempat wisata , dan pastikan harga per malam di hotel tersebut sesuai dengan budget liburan anda . anda juga dapat membaca disini Tips Memilih Hotel Saat Liburan .

7. Cendramata / Oleh - Oleh

Sumber by Google
Cenderamata memang kelihatan sepele, tapi tak ada salahnya Anda membeli sebagai kenang-kenangan kalau Anda sudah pernah ke tempat tersebut. Pasar tradisional atau berburu langsung ke tempat pembuatannya, ternyata punya kesan sendiri. Selain bisa melihat langsung cara pembuatannya, harganya pun biasanya lebih murah, dibanding bila sudah masuk ke toko suvenir.

Itulah beberapa hal yang tidak boleh anda lupa sebelum atau dalam perjalanan travelling anda 
dapatkan tips-tips dalam travelling disini

0 komentar:

Posting Komentar